58 Personel Polres Tuba Naik Pangkat, Bripka ke Aipda Paling Banyak

  • Bagikan
Sebanyak 58 personel Polres Tulangbawang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022. Foto Humas Polres Tulangbawang
Sebanyak 58 personel Polres Tulangbawang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022. Foto Humas Polres Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Sebanyak 58 orang personel Polres Tulangbawang (Tuba) mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022.

Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena menjadi inspektur upacara dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Senin (3/1).



Berdasarkan data yang dihimpun, kenaikan pangkat paling banyak yakni dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak 21 orang personel.

Baca Juga:   27 Personel Satreskrim Polres Tuba Jalani Tes Urine Dadakan, Hasilnya

Kemudian Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol 15 personel, diikuti Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 12 personel, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka 7 personel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) 1 personel, Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu 1 personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu 1 orang personel.

Baca Juga:   Viral Massa Datangi Gereja di Misa Natal, Polda Lampung Tetapkan 8 Tersangka Baru

Kapolres Tulangbawang menjelaskan, para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, pangkatnya naik setingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat itu bukan merupakan hak personel, tapi itu adalah wujud penghargaan dari institusi atas prestasi kerja dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas,” kata AKBP Hujra.

Baca Juga:   Simpan Revolver, Warga Tuba Diciduk Polisi

Menurutnya, semakin tinggi pangkat seseorang, maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya sesuai dengan golongan pangkat masing-masing.

“Saya minta kepada rekan-rekan yang naik pangkat hari ini, agar diikuti dengan peningkatan kinerja yang profesional, minimal tidak ada pelanggaran,” harapnya. (nal/sur)






  • Bagikan