6 Kali Cabuli Anak Tiri, Buruh Serabutan Diamankan Polres Lamtim

  • Bagikan
Tersangka pencabul anak tiri saat menjalani pemeriksaan di Polres Lamtim. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lagi, Polres Lampung Timur mengamankan tersangka pencabulan anak di bawah umur. Tersangka adalah SM (55), warga Kecamatan Sekampung Udik Lamtim. Sedangkan korbannya adalah HS (16) yang tidak lain anak tiri tersangka.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui KBO Reskrim Ipda Dally Gumay menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, aksi pencabulan itu dilakukan tersangka sejak tahun 2017. Pada saat itu, korban masih berusia 13 tahun. Terakhir, aksi pencabulan dilakukan tersangka pada Sabtu (17/7) lalu. Modusnya, tersangka mendatangi kamar korban kemudian memaksanya melakukan hubungan suami istri.


Perbuatan tersangka terungkap ketika korban mengadukan kejadian yang menimpanya kepada sang paman. Mendapat pengaduan, paman korban melaporkannya ke Polres Lamtim.

Baca Juga:   Kabur Dari Tanggamus, Pencabul Enam ABG Ditangkap di Jawa Barat

Dari laporan paman korban, petugas Polres Lamtim mengamankan tersangka, Rabu (21/7) pukul 23.30 WIB. “Tersangka kami amankan di Polres Lamtim guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Dally Gumay mewakili Kasat Reskrim AKP Ferdianyah, Jumat (23/7).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara, tersangka saat menjalani pemeriksaan mengaku perbuatan itu dilakukan sejak korban masih duduk di bangku SMP hingga SMA. Perbuatan itu dia lakukan di tahun pertama pernikahannya dengan ibu korban. Semula, tersangka mengaku hanya berniat menengok korban yang tidur.




  • Bagikan