6 Pejabat Eselon II Masuk Usia Pensiun

  • Bagikan
Kepala BKD Kota Bandarlampung, Wakhidi.

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung mencatat enam pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun Tahun ini.

Mereka adalah, Kepala Dinas Perindustrian Herni Musfi pensiun per 1 Februari 2019, Staf Ahli Zulhana Paita per 1 Juli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Syahrir Alam per 1 Agustus, Staf Ahli Ahmad Taufik dan Staf Ahli Tatang Karnezi per 1 September, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Aset Daerah (BPKAD) Trisno Andreas per 1 Oktober.

“Ada enam pejabat eselon II yang pensiun tahun ini. Ditambah eselon III dan IV, tapi datanya masih diinput karena kita baru pindah kantor,” kata Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi, Jumat (11/1).

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia

Dijelaskannya, dengan adanya pejabat eselon II pensiun maka jabatan kepala SKPD yang kosong akan bertambah.  “Saat ini yang masih kosong Dinas Perdagangan yang diisi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pola Pardede,” jelasnya.

Wakhidi mengungkapkan, untuk sistem pengisian jabatan kosong masih menunggu instruksi Wali Kota. Pihaknya bisa menggunakan mutasi atau lelang jabatan seperti yang dilakukan tahun lalu.

“Jadi pejabat yang akan mengisi jabatan ini akan dilakukan uji kompetensi dengan salah satu syarat, pejabat tersebut sudah menduduki jabatan lamanya selama dua tahun. Tapi kalau diisi oleh pejabat eselon III maka harus dilakukan sistem lelang jabatan,” tandasnya. (pip/kyd)




  • Bagikan