62 Finalis Muli-Mekhanai Lampung 2019 Ujuk Gigi

  • Bagikan
Finalis Muli Mekhanai saat opening Ceremony dan Talent Show pemilihan Muli Mekhanai provinsi Lampung di Transmart Bandarlampung, Selasa (30/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Para finalis Muli-Mekhanai terlihat anggun dengan  tampil mengenakan pakaian batik yang telah dimodifikasi dan mencirikan busana daerah asal saat Opening ceremony dan Talent show pemilihan Muli Mekhanai provinsi Lampung 2019 di Transmart Carrefour Bandarlampung, Selasa (30/7).

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan, kegiatan pemilihan Muli Mekhanai merupakan salah satu kegiatan pendukung dari event besar Lampung Krakatau Festival (LKF) yang akan diselenggarakan 23-25 Agustus 2019 mendatang.

Ajang pemilihan ini diikuti sebanyak 62 finalis, terdiri dari 33 muli (putri) dan 29 mekhanai (putra) dari 13 kabupaten/kota se-provinsi Lampung. Sementara dua kabupaten lainnya yakni, Mesuji dan Tulangbawang Barat tidak ikut mengirimkan perwakilan dalam acara tersebut.

“Tahun ini ada dua kabupaten yang belum dapat mengirimkan perwakilannya. Yakni kabupaten Mesuji dan Tulangbawang Barat. Semoga di tahun mendatang, keduanya bisa ikut mengirim perwakilan dalan ajang ini,” katanya.

Lebih juah dia mengatakan, sebelumnya finalis Muli-Mekhanai provinsi Lampung telah menjalani tes tertulis dan wawancara di Aula Dinas Pariwisata provinsi Lampung. Adapun yang menjadi acuan dalam penilaian Muli-Mekhanai diantaranya yakni kriteria 4B (brain, beauty, behavior, brave).

Kemudian acara dilanjutkan dengan talent show yang menampilkan beragam kesenian, baik seni tari, musik maupun suara dengan menggunakan busana talent show yang beragam.

“Rabu (31/7) nanti, finalis Muli-Mekhanai juga akan melakukan field trip dengan mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau (TWLH), Graha Pena Lampung (Radar Lampung) dan Dekranasda. Kemudian puncak acara akan dilangsungkan di Novotel Lampung pada tanggal 2 Agustus,” tandasnya. (Ega/kyd)


Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Mulai Ditata


  • Bagikan