68% Halte Rusak, Dishub Targetkan Pekan Ini Selesai Dibenahi

  • Bagikan
Wali Kota Herman HN mencoba mengendarai bus bantuan Kementerian Perhubungan, Senin (3/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG
Wali Kota Herman HN mencoba mengendarai bus bantuan Kementerian Perhubungan, Senin (3/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung terus membenahi halte-halte yang tersebar di Kota Tapis Berseri. Ya, halte-halte itu nantinya akan digunakan sebagai tempat naik dan turunnya penumpang Bus Trans Bandarlampung. Setidaknya semua halte ready sebelum 1 April.

Dari 38 unit halte bus di Kota Bandarlampung, dari hasil tinjauan lapangan Dishub, ada sekitar 26 halte yang mengalami kerusakan. Artinya, 68% halte mengalami kerusakan.


“Sudah kita tinjau ada 26 halte yang rusak,” ujar Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna, Senin (25/3).

Dishub pun telah mulai melakukan perbaikan halte-halte yang rusak tersebut, baik rusak parah maupun ringan. “Sampai dengan tadi siang kita sudah perbaiki lantai dan pengecatan sisi luar halte,” ungkapnya.

Baca Juga:   Turun Level, Geliat Penumpang Bus AKAP Terminal Rajabasa Masih Sepi

Selanjutnya pihaknya akan melakukan pembenahan di bagian atap halte-halte yang rusak. “Kita maksimalkan pengerjaannya agar minggu ini sudah dapat digunakan secara layak,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Bandarlampung telah menetap tarif Bus Kota Bandarlampung trayek Terminal Rajabasa-Terminal Panjang via dalam kota sebesar Rp2 ribu, untuk jarak jauh atau dekat. (pip/sur)




  • Bagikan