68 Rumah Ibadah Bakal Dapat Bantuan Dissos Metro

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Subehi. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Dinas Sosial Kota Metro bakal memberi bantuan rumah ibadah di 68 titik se-Kota Metro.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro Subehi menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan ke rumah ibadah berupa barang atau material sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti untuk pembangunan atau perehaban yang tengah dilakukan, atau untuk melengkapi sarana dan prasarana masjid.


“Kita akan berikan bantuan ke rumah ibadah. Masjid atau Mushala, ada gereja dan juga vihara. Total ada 68 titik yang menyebar di seluruh kecamatan. Itu sesuai usulan mereka ya. Jadi ada yang berupa material, misalkan semen. Ada juga untuk melengkapi sarana dan prasarana seperti karpet dan lainnya,” jelas Subehi, di kantor Walikota Metro, Jumat (15/3).

Ia menuturkan, bantuan akan diberikan secara simbolis pada akhir Maret mendatang. Sehingga awal April diharapkan dapat semua tersalurkan. Agar dapat segera digunakan. Sementara, untuk jumlah bantuan yang diberikan anggarannya tidak sama.

“Untuk satu rumah ibadah tidak sama, ada yang Rp 10 juta, ada juga yang Rp 17 juta, Rp 20 juta juga ada. Itu tidak sama, karena sesuai dengan kebutuhannya. Nanti akhir Maret akan diberikan secara simbolis, dan segera mungkin dapat selesai tersalurkan hingga awal April. Agar dapat segera digunakan, karena untuk masjid atau mushala akan segera digunakan mengingat akan memasuki bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Kemudian, untuk kriteria rumah ibadah yang mendapatkan bantuan, Subehi mengatakan diprioritaskan untuk rumah ibadah yang belum mendapatkan bantuan. (rur/wdi)

 




  • Bagikan