7 Februari, Bandarlampung Mulai Terapkan PTM Penuh


Kabar Baik ! Tubaba Akan Rekrut Guru Penggerak, Ini Jumlahnya
ILUSTRASI SEKOLAH/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

Radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung menyatakan sekolah siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) pada 7 Februari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri, dengan catatan tidak ada halangan PTM penuh akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.





“Kita rencanakan 7 Februari, karena tangga 1 itu kan nanggung, bukan hari senin. Kelas tetap 50 persen jika memungkinkan sampai 100 persen. Tetapi rencananya kelas 1 sampai dengan kelas 6 PTM penuh,” katanya, Minggu (16/1).

Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi terhadap peraturan yang ada dalam SKB 4 Menteri dalam hal pelaksanaan PTM dengan protokol kesehatan.

“Sosialisasi sudah dilakukan kepada sekolah-sekolah, utamanya terhadap prokes. Kita tidak mau diberhentikan di tengah-tengah nantinya, bahkan kita maunya bisa semua siswa masuk merasakan semua pelajaran,” ujarnya.

Ditambahkan Plt. Kadisdikbud Bandarlampung Eka Afriana, hingga kini capaian vaksinasi anak dosis pertama sudah melebihi 80 persen.

“Vaksin akhir Desember kemarin itu sudah 50 persen, kalau sekarang sudah hampir 90 persen. Tapi data lengkap ada di Diskes, nanti kita infokan lagi pasnya,” tandasnya. (mel/sur)