7 Formasi CPNS Lamtim Kosong

  • Bagikan
Kepala BKPPD Lamtim M. Ridwan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Alokasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Lampung Timur tahun 2021 tidak dapat terpenuhi. Kepala BKPPD Lamtim M. Ridwan menjelaskan, tahun ini Lamtim mendapat alokasi CPNS sebanyak 301. Terdiri dari 178 tenaga kesehatan dan 123 tenaga tekhnis. Kemudian, alokasi PPPK sebanyak 2.522 untuk tenaga pendidikan.

Namun, lanjutnya, hingga berakhirnya jadwal pendaftaran, alokasi CPNS yang telah ditetapkan tersebut tidak terpenuhi. Pasalnya, 7 formasi tidak ada pendaftarnya. Yaitu formasi, dokter spesialis anak, sepsialis bedah, spesialis orthopedi dan traumatologi serta rekam medik, anastesi, ahli pertama radiografer, dan pengelola bahan pustaka.


Masing-masing formasi tersebut dengan 1 alokasi. Selain itu, untuk formasi dokter gigi dari 22 alokasi hanya ada 1 pendaftar.

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Lebih lanjut dijelaskan, total pelamar yang mengirimkan berkas persyaratan sebanyak 8.886. Terdiri dari 6.148 CPNS dan 2.738 PPPK.

Dari jumlah tersebut, formasi tenaga penyuluh pertanian paling banyak pelamarnya. Dari 11 alokasi untuk tenaga penyuluh pertanian yang mendaftar sebanyak 756.

Ditambahkan, saat ini seluruh berkas lamaran yang telah dikirimkan masih dalam tahap verifikasi. Rencananya akan disampaikan pada 2 hingga 3 Agustus 2021.

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) diberi kesempatan mengajukan sanggahan pada 4 hingga 6 Agustus 2021. Sedangkan, jawaban atas sanggahan pelamar akan disampaikan pada 4 hingga 13 Agustus 2021. Kemudian, pengumuman hasil pasca sanggah akan disampaikan pada 15 Agustus 2021.

“Bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat hasil verifikasi akan kami sampaikan ke akun masing-masing,” terang M. Ridwan didampingi Sekretaris BKPPD Sisdwiyanto. (wid/sur)




  • Bagikan