70 Kube Dapat Bantuan Kambing

  • Bagikan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menyerahkan secara simbolis kambing untuk Kube di Kampung Rantaujaya Ilir dan Binakarya Utama, Kecamatan Putrarumbia. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 70 kelompok usaha bersama (Kube) di Lampung Tengah mendapatkan bantuan kambing. Setiap kelompok mendapat 17 kambing.

Kepala Dinas Sosial Lamteng Zulfikar Irwan menyatakan ada 70 Kube yang mendapatkan bantuan kambing. “Totalnya ada 70 Kube dapat kambing. Setiap kelompok 17 ekor. Sasarannya warga kurang mampu,” katanya

Bagi penerima bantuan kambing, kata Zulfikar, diharapkan melapor jika mati. “Kalau kambing yang diberikan mati dalam satu minggu setelah diserahkan segera laporkan. Nanti diganti kambing yang baru. Jika lewat satu minggu tidak diganti,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan penyerahan bantuan untuk Kube ini bertujuan memberdayakan keluarga rawan sosial ekonomi di perkampungan.

Baca Juga:   Lamteng Berduka, Asisten I Meninggal karena Covid-19

“Nantinya diharapkan bisa meningkatkan ketahanan sosial keluarga. Kemiskinan bisa ditekan. Jadi manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Kelola dengan baik,” pesannya. (sya/sur)




  • Bagikan