70 Persen Kuota SMK Swasta Tak Terpenuhi

  • Bagikan
Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Lampung Djumadi. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kuota SMK swasta di Provinsi Lampung  pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019/2020 tidak terpenuhi. 

Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Lampung, Djumadi mengatakan bahwa berdasarkan laporan sementara, kuota SMK swasta pada PPDB ini belum terpenuhi.


Meskipun ada beberapa SMK Negeri juga tidak tercukupi kuotanya. “Berdasarkan laporan sementara, SMK Negeri itu sekitar 20 persen kuota tidak terpenuhi. Sementara untuk SMK swasta sekitar 60 sampai 70 persen yang tidak terpenuhi, kecuali yang favorit. Itu menyebar di seluruh kabupaten dan kota di Lampung,” ungkap Djumadi, Senin (1/7).

Ia menambahkan, dengan terus berkurangnya siswa di suatu sekolah, tentunya akan berdampak pada sekolah dan juga sertifikasi guru.

“Perlu adanya regulasi. Tentunya akan berdampak pada sertifikasi guru yang tertunda. Dan ada regulasi tentang SMK swasta yang muridnya masih kurang dari standar pemerintah, agar bisa di merger,” tandasnya.

Untuk diketahui, total SMK di Lampung mencapai 475, yang terdiri dari SMK Negeri 108, dan swasta 367 Sekolah. (rur/kyd)


Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional


  • Bagikan