71 Lulusan SMA Al Kautsar Lolos SNMPTN

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 71 orang lulusan SMA Al Kautsar Tahun Akademik 2020/2021 dinyatakan lolos ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia. Hal ini dikabarkan langsung Kepala SMA Al Kautsar.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena pada tahun 2021 walaupun di masa pandemi, siswa SMA Al Kautsar tetap banyak yang diterima PTN melalui jalur SNMPTN yaitu 71 siswa atau sebesar 52,20% dari yang kami usulkan,” ujar Eko Anzair, Selasa (23/3).


Menurut Eko, 71 siswa yang lolos jalur undangan ini tersebar di berbagai PTN, diantaranya Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatera (Itera), Universitas Andalas (Unand), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajajran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Sepuluh November, dan Universitas Jember.

Baca Juga:   Dosen FK Unila Gelar Promosi Kesehatan Berbasis Rumah Sakit untuk Tangkal Hoaks tentang Vaksinasi Covid-19

Eko berharap, 71 siswa yang sudah diterima lewat jalur undangan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi adik-adik kelasnya.

“Dan bagi siswa yang belum diterima, tetap semangat karena masih ada jalur SBMPTN, jalur mandiri, dan sekolah kedinasan. Siapkan diri kalian, mudah-mudahan siswa siswi SMA Al Kautsar yang masuk PTN dan Sekolah Kedinasan juga banyak seperti tahun kemarin, dimana persentase lulusan yang masuk PTN dan Kedinasan mencapai 81,25%,” pungkas Eko.(rma/rls/wdi)




  • Bagikan