728 Anggota Tergabung Kopkar TBL

  • Bagikan
Pimpinan Unit Kerja SPRTMM SPSI Bumiwaras Bandarlampung menggelar RAT Kopkar TBL di SMPN 16 Bandarlampung, Sabtu (9/3). Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPRTMM SPSI) Bumiwaras Bandarlampung menggelar rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Tunas Baru Lampung (Kopkar TBL).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 16 Bandarlampung, Sabtu (9/3) itu, dipimpin langsung Ketua PUK SPRTMM SPSI Bumi Waras Bandarlampung Yani Obar dan Ketua Kopkar TBL Dharma Setiawan, dan dihadiri anggota dan pengurus.

Ketua Kopkar TBL Dharma Setiawan mengungkapkan, setidaknya ada 728 anggota yang tergabung dalam Kopkar TBL. Dalam menjalankan fungsinya, pihaknya memiliki tiga program pokok.

“Program koperasi yang sementara ini berjalan yakni warung serba ada (waserda), pinjaman, kavlingan, kegiatan sekunder berupa jual berli barang-barang elektronik, handphone dan kacamata,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id di sela kegiatan.

Baca Juga:   Apindo Lampung, PBL Hingga Donatur Bagikan Paket Sembako

Selaku ketua, Dharma berharap berbagai program itu ke depannya semakin berjalan maksimal. “Harapan kami, untuk tahun berikutnya pendapatan koperasi semakin meningkat, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan perbankan,” tandasnya.

Menurutnya, ada beberapa kendala yang dihadapi pengurus dan anggota koperasi selama ini. Seperti ketersediaan modal, waktu yang kurang tepat, sehingga peningkatan pendapatan kurang maksimal. “Kedepan mudah-mudahan semua anggota semakin solid,” pungkasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan