Kunjungi Lambar, Ini yang Dilakukan Kapolda

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan rombongan ramah tamah dengan Bupati Parosil Mabsus dan Forkopimda dalam kunjungan ke Mapolres Lambar, Kamis (25/7). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPUNG BARAT

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto melakukan kunjungan kerja ke Lampung Barat. Kedatangan rombongan disambut Bupati Parosil Mabsus di rumah dinasnya, sekaligus ramah tamah, Rabu malam (24/7).

Sementara, sebelum ke Mapolres Lampung Barat, Kamis pagi (25/7), Kapolda menyempatkan diri mengunjungi Kebun Raya Liwa. Di lokasi ini, ia menanam pohon Monodora Meristika endemik dari Afrika.

Kegiatan di Mapolres dihadiri Bupati Parosil Mabsus, Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Kajari Lambar M. Mansur, Ketua DPRD Edi Novial dan sejumlah tokoh masyarakat.

Parosil Mabsus menyatakan, kunjungan Kapolda merupakan penghargaan tersendiri bagi pemkab dan masyarakat Lambar. “Kunjungan ini merupakan penghormatan bagi kami. Karena itu, kami terus meminta dukungan dari jajaran Polda Lampung dalam membangun kabupaten ini kedepannya,” kata Parosil.

“Harapan kami, kunjungan pak Kapolda  bisa memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh pejabat serta masyarakat, agar kondisi selalu aman dan kondusif. Lambar termasuk kabupaten yang paling kondusif. Tapi saya ingin kebersamaan yang sudah dirajut selama ini terus di pertahankan,” imbuhnya.

Sementara Kapolda Irjen Purwadi Arianto menyampaikan, secara umum, tugas kepolisian adalah memberikan situasi kondusif, profesional, dan pelayanan masyarakat terpadu. Ia juga bersyukur kondisi kamtibmas di Lambar tetap aman.

“Tugas kami untuk menjaga dan menjamin masyarakat produktif agar situasi kondusif serta terjadi keteraturan sosial. Oleh karena itu, tujuan kunjungan kami untuk memahami lebih jauh anggota yang ada di Lambar. Kemudian menjalin silaturahmi, pelayanan hukum, kamtibmas dan pelayanan masyarakat,” tegasnya. (edi/ais)




  • Bagikan