791 Atlet Berebut 51 Medali Emas di Kejurnas Lampung Open

  • Bagikan
Atlet sedang sedang berlaga di Kejurnas Lampung Open 2019. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 791 atlet dari 8 provinsi bertarung di Kejurnas Lampung Karate Open 2019 yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (27/12).

Ketua Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Lampung Hannibal menjelaskan apabila even ini untuk mengevaluasi pembinaan yang dilakukan Forki Lampung di tahun ini. Sehingga diadakanlah even tersebut.

Sedangkan Herru S, Ketua Pelaksana Panitia Kerjunas Lampung Karate Open 2019 menjelaskan apabila even ini diikuti sebanyak 50 kontingen dengan total 791 atlet dari 8 provinsi yakni Bengkulu, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta.

Untuk pertandingan sendiri kata dia, mengikuti sistem yang diterapkan oleh PB Forki dan sistem karate di dunia. “Sistemnya kita gunakan ketentuan dari PB Forki. Pertandingan memakai sistem gugur,” terangnya.

Even ini sendirian dipimpin oleh 52 wasit dimana di antaranya 2 wasit berlisensi dunia dan 9 wasit lisensi Asia. “Serta sisanya berlisensi nasional dan daerah,” tambahnya. Untuk kategori yang dipertandingkan ada usia dini, junior “Kejurnas ini memperebutkan 51 medali emas,” tandasnya. (nca/sur)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik