800 Siswa Lampung Ikuti Tryout Ubala ITB

  • Bagikan
Sebanyak 800 siswa ikuti tryout yang digelar Unit Budaya Lampung (Ubala) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Sabtu (12/1). Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Unit Budaya Lampung (Ubala) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengelar roadshow dan tryout bagi siswa di Lampung.

Roadshow dalam rangka menyambut seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dilaksanakan selama 6 hari hingga 11 Januari 2019. Sedangkan tryout yang diikuti sebanyak 800 siswa dilaksanakan di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Sabtu (12/1).

Kepala Divisi Relasi Ubala ITB M. Hafidz Setiawan menjelaskan, kegiatan tahunan yang disebut Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB XV mengangkat tema proaktif, yang diharapkan bisa mengenal lebih dekat ITB.

“Selain itu, dengan digelarnya kegiatan tersebut, kami berharap siswa di Lampung dapat giat belajar sehingga dapat meraih cita-cita yang mereka dambakan,” katanya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:   Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Dihukum Bersihkan Fasum

Hafidz mengungkapkan, pihaknya juga bekerjasama dengan mahasiswa dari kampus lainnya seperti UGM, Unpad, UI, Unair, ITS, dan Undip, yang membuat kekeluargaan mahasiswa perantau asal Lampung semakin solid. “Peserta tryout berasal dari Metro, Pringsewu, Kotabumi, Bandarlampung, Kalianda, dan Pesisir Barat,” tandasnya.

Selain menggelar tryout, terlihat stand 12 fakultas ITB sebagai informasi. Selain itu bazar makanan dan kaos turut berjejer di depan graha. Adapun soal-soal tryout yang diujikan merupakan soal yang biasa muncul saat SBMPTN yakni, terkait tes sosial hukum (sosum), saintek, tes Kemampuan Dan Potensi Akademik. (apr/kyd)




  • Bagikan