Jadi Sorotan Karena Daftar Bacalon Wali Kota Sehari Sebelum Dilantik Ketua DPRD, Begini Jawaban Wiyadi


Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi saat diwawancara awak media, Senin (23/9). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sosok Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung Wiyadi sedang jadi perbincangan hangat. Ya, Minggu (22/9) siang, Wiyadi mendaftarkan diri sebagai calon wali kota internal PDI-Pejuangan, dan langsung mengembalikan kelengkapan berkas pencalonannya. Sementara hari ini (23/9), Wiyadi resmi kembali dilantik menjadi Ketua DPRD Bandarlampung.

Tak ingin berlama-lama menimbulkan tanda tanya publik, Wiyadi lantas buka suara terkait pencalonannya menjadi bakal calon Wali Kota Bandarlampung. Wiyadi mengaku tunduk dan tegak lurus terhadap tugas partai untuk menjalankan pesan partai.





Wiyadi yang baru saja dilantik menjadi ketua DPRD Bandarlampung mengaku pendaftarannya menjadi calon tersebut atas perintah partai. Sehingga apapun keputusannya akan ia ikuti.

“Sebagai petugas partai tentunya tunduk dan tegak lurus atas keputusan partai. Sementara ini kita memang diminta mendaftar ya kita mendaftar. Namun, bila kedepannya partai juga memutuskan saya menjadi eksekutif atau tetap legislatif kita juga siap,” katanya, Senin (23/9).

Menurutnya, apakah akan ada ketimpangan dalam bekerja yang saat ini menjabat ketua dewan, dia tegas mengatakan tentu tidak sama sekali, karena ketika bersosialisasi maka itulah tugas dewan.

“Jadi enggak ada ketimpangan kinerja di sini. Balancing sehingga sejalan dan seiring,” imbuhnya. (apr/sur)