9 Cara ini Bisa Atasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

  • Bagikan
  1. Hindari makanan tinggi Histamin

Histamin adalah zat kimia yang ditemukan secara alami dalam tubuh yang memainkan peran dalam sistem kekebalan tubuh, pencernaan dan saraf. Histamin ditemukan dalam makanan tertentu seperti keju, makanan fermentasi, bir, anggur, ikan asap, dan daging yang diawetkan.

Studi menemukan bahwa mengonsumsi histamin dapat menyebabkan migrain pada mereka yang sensitif terhadapnya.


  1. Gunakan minyak esensial

Minyak atsiri adalah cairan yang sangat pekat yang mengandung senyawa aromatik dari berbagai tanaman. Mereka memiliki banyak manfaat terapeutik dan paling sering digunakan.

Minyak esensial dengan aroma peppermint dan lavendel dapat sangat membantu ketika Anda terkena sakit kepala.

  1. Konsumsi vitamin B-Kompleks

Vitamin B adalah kelompok mikronutrien yang larut dalam air yang memilik peran penting dalam tubuh. Vitamin ini terkenal dengan sebutan vitamin syaraf yang berkontribusi pada sintesis neurotransmiter dan membantu mengubah makanan menjadi energi. Vitamin B dianggap aman untuk dikonsumsi secara teratur, karena larut dalam air dan setiap kelebihannya akan dikeluarkan melalui urine.

  1. Kompres dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi gejala sakit kepala Anda. Jika diberikan ke area leher atau kepala dapat mengurangi peradangan, memperlambat konduksi saraf dan menyempitkan pembuluh darah, yang semuanya membantu mengurangi sakit kepala.

  1. Rileks dengan yoga

Berlatih yoga adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres, meningkatkan fleksibilitas, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan. Melakukan yoga dapat membantu mengurangi intensitas dan frekuensi sakit kepala Anda.

Sakit kepala memanglah sangat mengganggu. Jadi jika memang Anda sering merasakan sakit kepala, sebaiknya mencari cara alami untuk meredakannya agar anda terhindar dari efek samping obat yang sering dialami banyak orang. (jpn/ynk)

 




  • Bagikan