9 Proposal Pengabdian Masyarakat Asal Lampung Dapat Pendanaan DRPM

  • Bagikan
ILUSTRASI UNILA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 9 proposal dari beberapa perguruan tinggi di Lampung lolos dan menjadi penerima pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2021. Hal ini berdasarkan pengumuman nomor B/124 /E3/RA.00/2021 yang dikeluarkan Plt Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), Heri Hermansyah.

Dari total 718 penerima bantuan pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2021, ada 18 proposal yang berhasil lolos dibawah wilayah kerja LLDIKTI Wilayah II. Dari 18 proposal itu, 9 di antaranya berasal dari Lampung.


Hal tersebut dibenarkan Humas LLDIKTI Wilayah II, Cece. “Benar (pengumuman), silahkan lihat di laman simlitabmas punya ristekbrin ya,” jelasnya.

Diketahui, 9 nama penerima bantuan DRPM mulai dari Universitas Muhammadiyah Metro atas nama Agus Sutanto dengan judul Ppupik-Pusat produksi pupuk organik berbasis potensi lokal untuk agroindustri berkelanjutan Universitas Muhammadiyah Metro.

Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (IIB Darmajaya) atas nama anggalia Wibasuri dengan judul implementasi digital marketing untuk meningkatkan transaksi penjualan bagi kelompok usaha bersama mutiara produk tapis di era R. I 4.0 dan new normal.

Universitas Teknokrat Indonesia atas nama Dedi Darwis terkait judul penerapan smart school untuk mendukung produktivitas guru dan siswa pada era nilai normal di SMK yayasan Pendidikan Serdang Kabupaten Lampung Selatan.

Universitas Teknokrat Indonesia atas nama imam Ahmad dengan judul upaya peningkatan keterampilan dan pendapatan masyarakat Hanura melalui less contact ekonomi oleh generasi milenial hebat. Universitas Aisyah Pringsewu dengan atas nama hikmah Ifayanti dengan judul strategi pengembangan produk, manajemen keuangan dan pemasaran online untuk meningkatkan kesejahteraan pengusaha kecil ibu-ibu kelompok konveksi rumahan di RT 03 RW 03 pekon pondosari Pringsewu Lampung.

IIB Darmajaya atas nama Melda agar Ina dengan judul PPK berbasis teknologi di IIB Darmajaya Lampung. IIB Darmajaya atas nama Rahmalia Syahputri dengan judul pengembangan kemandirian ekonomi panti asuhan melalui budidaya ikan dan tanaman dalam ember dan life skill berbasis teknologi informasi. Universitas Teknokrat Indonesia atas nama Muhtad fadly dengan judul penerapan digital marketing menggunakan model Aida untuk optimalisasi pemasaran UMKM pada Miss mojito Lampung.

Universitas Teknokrat Indonesia atas nama Selamet Samsugi dengan judul penerapan lot kandang sapi modern untuk meningkatkan produktivitas pertumbuhan sapi bagi kelompok peternakan CV sapi sport kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan. (rma/sur)




  • Bagikan