AC New Hercules Wujud Komitmen LG Dalam Inovasi Penyejuk Ruangan

  • Bagikan
Virtual conference LG air solution 2022. Foto Tangkapan Layar
Virtual conference LG air solution 2022. Foto Tangkapan Layar

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT LG Electronics Indonesia (LG) semakin memantapkan tapaknya untuk menjadi penyedia solusi perangkat penyejuk ruangan, dengan memperlebar jajaran AC NEW HERCULES yang menjadi penamaannya bagi seri AC Standar berteknologi hemat listrik untuk kategori residensial. Hal itu juga sebagai tanda kiprah LG di Indonesia lebih dari 30 tahun.

President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin menuturkan, dengan memperlebar lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas. Hal ini sekaligus menjadi bagian komitmen berkelanjutan LG dalam menyediakan produk penyejuk ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.



“Meski dikenal melalui reputasi kami pada AC inverter, keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini kami buat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas,” katanya saat virtual conference, Selasa (11/1).

Lee Taejin menyatakan, kolaborasi seluruh upaya yang dilakukan LG ini dirancang untuk memberi dampak signifikan pada langkah LG untuk menjadi terdepan dalam solusi penyejuk ruangan.

“Kami memiliki lini produk penyejuk ruangan inovatif yang membentang dari hunian hingga bangunan komersial, produksi dalam negeri yang memberi dampak ekonomi dan kecepatan melayani hingga peningkatan kompetensi tenaga ahli. Ini menjadi modal besar kami untuk semakin mendapat tempat positif di benak masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Sebagai seri AC Standar, kehadiran perdana AC NEW HERCULES pada tahun lalu memberi warna baru dengan ciri utamanya pada kapasitas pendinginan lebih besar ketimbang AC lain pada kelasnya. Dengan seri perdananya ½ PK, AC LG NEW HERCULES memiliki kapasitas pendinginan 5,000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

Terdapat beberapa keunggulan di dalam AC tersebut yang memberikan rasa nyaman bagi penggunanya, diantaranya ketersediaan opsi bagi penggunanya untuk mengoperasikan dengan pendinginan cepat melalui Turbo Cooling. LG juga  menghadirkan fitur canggih Self Diagnosis (error code).

Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia Changmin Han menjelaskan, dengan adanya fitur Self Diagnosis yang disematkan, dapat menghindarkan dari kemungkinan terjadinya upaya perbaikan tak tepat. Kemudian, keseriusan LG dalam upaya mempertegas tapaknya sebagai penyedia solusi penyejuk ruangan di Indonesia ini pun ditunjukkan dengan melakukan produksi dalam negeri bagi varian baru AC NEW HERCULES ini. (rur/rls/sur)






  • Bagikan