ACT-MRI Lampung Dirikan Dapur Umum untuk Korban Tsunami

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim  Relawan Emergency Responce ACT-MRI Lampung  mendirikan dapur umum dan membagikan ratusan paket makanan untuk korban Tsunami di Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Senin (24/12).

“Tim sudah melakukan assesment. Kebutuhan saat ini lebih kepada sembako, pakaian baru, selimut, pampers, pembalut, makanan bayi dan lainya. Tim juga mendirikan dapur umum untuk melayani kebutuhan makanan dan gizi korban Tsunami,” kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni kepada radarlampung.co.id.


Menurutnya, lokasi pembuatan dapur umum untuk sementara di rumah Ibu Sum, Dusun 4 Desa Way Muli Induk, Kecamatan Rajabasa, Lamsel. “Lokasinya dekat lapangan voli,” ujarnya.

Dian menjelaskan, tim emergency responce ACT-MRI Lampung mulai melakukan penyisiran kawasan pantai sejak Minggu (23/12). “Relawan mulai bergerak dari dermaga BOM Kalianda hingga titik terparah di Desa Way Muli Induk, Kecamatan Rajabasa. Selain itu tim juga ikut membersihkan puing bangunan yang terseret ombak Tsunami,” tandasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan