Ada-ada Saja, Tahanan Sempat Tolak Vaksinasi, Alasannya Takut Jarum Suntik

  • Bagikan
Para WBP mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto Rutan Kelas IIB Menggala

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 250 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Menggala mengikuti vaksinasi Covid-19. Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Menggala Gowim Mahali menjelaskan, vaksinasi terhadap WBP merupakan kerjasama antara Rutan, Kodim 0426/TB dan Dinas Kesehatan setempat.

“Mudah-mudahan setelah disuntik vaksin Covid-19, terbentuk herd immunity di lingkungan rutan,” harapnya, Senin (12/7).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Rutan Kelas IIB Menggala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Gowim bercerita, awalnya banyak WBP tidak mau divaksin karena takut jarum suntik. “Tapi setelah diberi penjelasan, mereka akhirnya mengerti dan mau divaksin,” ungkapnya.

Vaksinasi ini merupakan gelombang pertama yang dilakukan terhadap para WBP. “Semoga gelombang berikutnya bisa dilaksanakan, sehingga seluruh warga binaan yang berjumlah 415 orang dapat divaksin seluruhnya,” paparnya.

Baca Juga:   Pesan Kapolres, Laksanakan Tugas dan Penegakan Hukum Dengan Humanis!

Karutan mengungkapkan, sejak Februari 2020 Rutan Menggala telah meniadakan jam besuk. Namun, lanjut Gowim, instansinya masih menerima tahanan baru yang berstatus A3 (tahanan pengadilan) maupun yang sudah inkrah. (nal/sur)




  • Bagikan