Ada Batman Dan Kojib Ikut Aksi Simpatik e-Filing

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai upaya sosialisasi penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) secara online melalui e-Filing, KPP Pratama Tanjung Karang menggelar kegiatan kreatif melalui aksi simpatik e-Filing di Car Free Day (CFD) Bundaran Gajah, Minggu(11/3).

Kepala KPP Pratama Tanjung Karang Abdul Gani mengatakan, Dipilihnya lokasi bundaran gajah, karena setiap Minggu pagi CFD Bundaran Gajah selalu menjadi pusat tempat masyarakat ramai datang berolahraga.

Dalam aksi simpatik hari ini, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Lampung dan Bengkulu Erna Sulistyowati bersama seluruh pegawai KPP Pratama Tanjung Karang membagikan air mineral, kipas, dan souvenir dengan pesan e-Filing, serta leaflet e-Filing kepada para warga.

Maskot pajak berkarakter tawon yang bernama si Kojib atau Kontribusi Wajib dan tokoh fiksi pahlawan super Batman yang membawa poster e-Filing turut serta memeriahkan acara aksi simpatik e-Filing. Terlihat masyarakat sangat antusias dan menyambut baik aksi simpatik e-Filing ini dan banyak juga yang meminta foto bareng dengan tokoh Kojib dan Batman e-Filing.

Baca Juga:   PLN Peduli Tanam 3500 Bibit Mangrove, Antisipasi Abrasi Pesisir Pantai Lampung

“Dengan kegiatan hari ini kami mengajak untuk seluruh warga masyarakat Kota Bandar Lampung, khususnya yang telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) agar segera melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun 2017,”ujarnya.

Lapor SPT Tahunan sekarang sangat mudah, cepat, dan aman karena bisa disampaikan secara elektronik melalui layanan e-Filing. Teknisnya juga sangat mudah yaitu bisa langsung kunjungi website Direktorat Jenderal Pajak www.pajak.go.id, kemudian klik pada icon e-Filing, atau langsung mengunjungi alamat https://djponline.pajak.go.id.

“Nantinya para Wajib Pajak tidak perlu datang antre ke kantor pajak untuk menyampaikan SPT. Melalui e-Filing, lapor pajak bisa di mana saja, kapan saja, bisa dilakukan pagi, siang atau malam,”ujar Gani.

Baca Juga:   Manfaatkan Reservasi Online Jaga Prokes, Pencairan BPUM Hanya Satu kali untuk 1 NIK

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan agar melaporkan SPT Tahunan lebih awal, agar lebih nyaman dan jangan menunggu sampai batas akhir pelaporan.

Batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi selambat-lambatnya adalah tanggal 31 Maret 2018. Untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada Wajib Pajak di luar kantor, KPP Pratama Tanjung Karang juga membuka layanan pojok pajak e-Filing di Mal Kartini dari tanggal 5-16 Maret 2018.

Tak hanya itu, bagi instansi atau perusahaan, terutama yang memiliki banyak karyawan, yang membutuhkan Bimbingan Teknis (Bimtek) e-Filing atau akan melakukan pengisian SPT bersama melalui e-Filing, Tim Penyuluh Pajak KPP Pratama Tanjung Karang siap datang untuk memberikan Bimtek. “Harus diingat lapor pajak tepat waktu ialah salah satu bukti ketaatan kita sebagai warga negara yang baik,”tutup Gani. (rls/ynk)




  • Bagikan