Ada Bersih-bersih Atribut Parpol di Konser Indonesia Menang

  • Bagikan
Konser Indonesia Menang yang berlangsung di Lapangan Kuncup, Pringsewu Barat, Pringsewu, Selasa (19/3). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Konser Indonesia Menang yang berlangsung di Lapangan Kuncup, Pringsewu Barat, Pringsewu, Selasa (19/3). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Konser Indonesia Menang yang berlangsung di Lapangan Kuncup, Pringsewu Barat, Pringsewu diwarnai pembersihan atribut partai politik (parpol).  Langkah yang diambil Bawaslu setempat dilakukan karena tidak sesuai dengan izin yang diajukan.

Komisioner Bawaslu Pringsewu Fajar Fahlevi mengatakan, izin yang disampaikan hanya konser. ”Izinnya konser, bukan kampanye,” kata Fajar, Selasa (19/3).


Atribut parpol, calon anggota legislatif dan calon presiden tersebut sebelumnya sudah terpasang di lokasi konser. Panitia kemudian mencopotnya. ”Kami juga meminta panitia melepas spanduk yang masih tertinggal. Termasuk terpasang di tarub,” sebut dia.

Terkait sterilisasi lokasi konser Indonesia Menang, koordinator kegiatan M. Yasin mengatakan, pihaknya tetap mematuhi aturan yang ditetapkan. Pemasangan atribut tersebut terkait informasi yang diterima.

Di mana, izin yang diajukan tim provinsi adalah kampanye. ”Infonya izin sudah keluar. Tapi kemudian berubah. Kegiatan ini bukan kampanye, tapi konser,” kata Yasin. Karena itu, pihaknya menyerahkan kepada tim provinsi, untuk menyelesaian persoalan perubahan izin tersebut. (sag/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan