Ada Dua Kasus DBD di Mesuji pada Awal Tahun 2021

  • Bagikan

Ada Dua Kasus DBD di Mesuji pada Awal Tahun 2021

RADARLAMPUG.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatat, ada dua kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di awal Tahun 2021. Dua kasus itu terjadi di Kecamatan Way Serdang.


Kepala Dinas kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian melalui Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suyono mengungkapkan, adanya dua kasus DBD di awal Januari tahun 2021 ini, ditemukan di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji.

“Jadi ada dua kasus DBD di awal tahun 2021 yakni bulan Januari ada di kecamatan Way Serdang,” ungkapnya saat dihubungi radarlampung.co.id, Senin (1/2).

Dinas Kesehatan (Diskes) Mesuji berharap kepada masyarakat untuk waspada terhadap perkembangan nyamuk aedes aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga:   Anggota DPR RI Sidak Bimtek Pertanian di Mesuji

Dengan mencegah penyebaran penyakit DBD, bisa dilakukan dengan cara kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) mulai dari lingkungan rumah masing-masing. Kegiatan PSN harus difokuskan pada tempat-tempat yang disukai nyamuk aedes aegypti tersebut.

“Kegiatan PSN harus difokuskan pada genangan air yang tidak bersentuhan dengan tanah secara langsung. Misalnya bak kamar mandi, tempat penampungan air, air pembuangan kulkas tempat minum burung, pot bunga,” bebernya. (muk/yud)




  • Bagikan