Ada Empat Raperda Tubaba Belum Disahkan Tahun Ini, Apa Saja ?

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memiliki empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih belum disahkan pada tahun 2021 ini. Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Bagian Hukum Tubaba, Budi Sugiyanto, Kamis (29/7).

Adapun ke empat Raperda tersebut yakni Raperda Rencana Tata Ruang Kabupaten Tubaba, yang diusulkan sejak tahun 2019. Kemudian raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten yang diusulkan tahun 2020. “Ketiga, proposal tahun ini, Raperda tentang perubahan atas perluasan lahan pertanian, ini nanti harus menyesuaikan luasan yang telah disahkan dengan baik oleh Kementerian, BPN dan Gubernur, sebab saat ini masih dalam tahap revisi-revisi.”terangnya.


Terakhir atau keempat yakni Raperda Kawasan Perkotaan yang diusulkan tahun 2021 ini. Dari keempat raperda tersebut, kendalanya ada pada persetujuan-persetujuan dengan beberapa pihak terkait, karena pada keempat raperda itu saling berkaitan satu sama lain.

Baca Juga:   Tubaba Prioritas Rampungkan Tujuh Perda, Apa Saja ?

“Kita menargetkan tahun 2021 ini keempat Raperda itu bisa segera disahkan, dan saat ini sedang dalam proses koordinasi bersama gubernur terlebih dahulu, evaluasinya akan dilakukan secara berurutan, untuk kemudian dapat dibahas bersama DPRD di Paripurna nanti.”tutup Budi. (fei/wdi)




  • Bagikan