Ada Forpis, PMR Diharapkan Kian Tanggap

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan dapat semakin tanggap dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga lebih mengasihi sesamanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang Sopi`i saat membuka Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) dan bimbingan teknis posko di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat.


“Para pelajar yang bergabung pada palang merah remaja harus memiliki kasih dan peduli terhadap lingkungannya supaya tanggap di setiap persoalan yang ada,” katanya saat memberikan sambutan, Senin (28/1).

Sopi`i yang juga Ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, PMR adalah garda terdepan dalam memberikan pertolongan pertama di sekolah, baik ketika ada kecelakaan maupun bencana alam sekitar lingkungannya.

“Karenanya, PMR harus mau bekerja secara sukarela tanpa mengharapkan balasan apapun. Hanya Tuhan yang Maha baik yang akan membalas kebaikan anak-anak ku semua,” jelasnya.

Pertemuan Forpis dan bimbingan teknis posko tersebut diikuti utusan dari 28 sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. (nal/sur)




  • Bagikan