Ada Info Pungli di Gunungbatin, Ini Langkah Polisi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dugaan pungutan liar (pungli) di Simpangtiga Gunungbatin, Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) didalami polisi. Sudah beberapa kali polisi mendapat laporan mengenai adanya dugaan pungli di wilayah ini.

Kapolsek Terusannunyai AKP Muji Harjono menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti adanya dugaan pungli tersebut. Diakui Muji, dirinya pernah melakukan kroscek ke lokasi tersebut. Saat itu, memang ada sejumlah pemuda yang meminta bantuan untuk korban tsunami.

“Saya ke TKP ketika itu. Tapi, bukan pungli. Para pemuda minta sumbangan korban tsunami. Masak kita halangi. Kalau sekarang tsunami untuk dompet akan ditindaklanjuti. Kita intip lagi,” ujarnya,Rabu (9/1).

Sugimin (43), warga Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menyatakan, para oknum yang mengutip pungli tersebut membidik mobil-mobil truk bermuatan barang, ekspedisi dan pengangkut material. Menurutnya, para oknum tersebut meminta uang antara Rp5-Rp10 ribu. Sementara untuk kendaraan berpelat luar provinsi dimintai Rp20-25 ribu.

Pantauan radarlampung.co.id setiap Sabtu sore di lokasi kurun tiga pekan belakangan terlihat 3 hingga 4 orang berkelompok dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tak jauh dari pertigaan Simpang Gunungbatin-Tubaba-Tuba. Salah satu diantaranya tampak seolah menunggu di tepi jalan. Dan menunjuk ke arah kaca mobil pengemudi yang melintas. (sya/fei/wdi)




  • Bagikan