Ada Inovasi Terbaru dalam MTQ ke-50

  • Bagikan
Kepala Kemenag Kota Bandarlampung Seraden Nihan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bandarlampung ke-50. Rapat dilaksanakan Rabu (16/1) di Aula Gedung Semergou, dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam. Turut hadir Kepala Kementerian Agama Bandarlampung Seraden Nihan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sukarma Wijaya menuturkan, pelaksaan MTQ ke-50 akan diselenggrakan 4-7 Februari 2019, di Stadion Pahoman. Kegiatan ini bakal diikuti wakil dari 20 kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Kita berharap ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Nanti kita berinovasi ke arah yang lebih baik lagi agar dapat menciptakan pemenang untuk mewakili Kota Bandarlampung di tingkat Provinsi yang lebih berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga:   DPRD: Pemkot Jangan Hanya Bergantung Pada Pajak Daerah

Sementara, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung Seraden Nihan mengatakan, peserta yang akan berpartisipasi terdiri dari 20 kecamatan dengan delapan macam perlombaan. “Ya diperkirakan minimal ada sekitar 50 peserta,” ucapnya.

Adapun delapan perlombaan yang akan dilombakan yaitu tilawah, tafsir alquran, kaligrafi, cerdas cermat, syarhil quran atau pensalahan, hapalan, makalah alquran, dan hafis. “Yang terbaru makalah alquran, yang bisa melakukan sudah di level mahasiswa, itu pun tidak semuannya bisa,” paparnya.

Sementara, ditanya tim penilaian berasal dari mana saja, menurut Seraden di antaranya bersal dari akademisi Univeritas Isalam Negeri Raden Intan, tokoh-tokoh yang berkopeten di bidangnya, dan lainnya. “Jadi  saat ini kami lagi tahap persiapan,”  ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan