Ada Loker di KPU Mesuji, Judulnya Relawan, Tapi Bergaji Kok

  • Bagikan
Ketua KPU Mesuji Ali Yasir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji membuka rekrutmen Relawan Demokrasi (Relasi), mulai 11 hingga 14 Januari 2019.

KPU akan merekrut sebanyak 55 orang, di mana mereka nantinya terlibat secara langsung mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019. Khususnya untuk wilayah Mesuji.

“Perekrutan relawan demokrasi ini merupakan salah satu upaya KPU meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir pada Radar Lampung Jumat (11/1) di kantornya.

“Relawan Demokrasi sebanyak 55 orang itu terdiri dari 11 basis. Mulai dari basis marjinal, basis keagamaan, basis disabilitas, kemudian basis pemula, pemuda, prempuan, basis internet, basis kebutuhan khusus, dan lainnya,” beber Ali.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Relawan Demokrasi yang dibentuk di setiap basis itu, dijelaskan dia, nantinya akan memberikan penyuluhan kepada masing-masing komunitasnya,.

Selain itu dibentuknya Relawan Demokrasi ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. “Dan, kita berharap dengan adanya Relawan Demokrasi (Relasi) ini bisa menumbuhkan kembali kesadaran positif masyarakat terhadap pentingnya pemilu,” harapnya.

Adapun fasilitasnya yang didapat antara lain kaos, rompi, topi, id card, dan sertifikat relawan demokrasi. Dengan lama waktu bertugas selama tiga bulan. “Untuk gaji Rp750 ribu per bulan,” tutupnya. (muk/sur)




  • Bagikan