Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Kampung Sawah Tutup Sementara

  • Bagikan
Suasana Puskesmas Kampung Sawah, Jumat (25/6). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kampung Sawah dihentikan sementara. Penyebabnya, terdapat tenaga kesehatan (nakes) puskesmas yang berada di Jl. Arjuna, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT), Bandarlampung tersbut terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun, pelayanan dihentikan sementara mulai hari ini (25/6), setelah dua nakesnya terkonfirmasi Covid-19. Serta seluruh pegawainya telah dilakukan swab antigen masal.

Kabar itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung Edwin Rusli. Menurutnya, puskesmas tersebut ditutup sementara selama satu pekan, untuk mencegah penyebaran yang meluas.

“Ditutup, Puskesmas Kampung Sawah, ada yang kena. Kita tutup dulu takut menyebar. Sementara seminggu dulu, nanti kita lihat kondisi apa perlu kita tambah. Atau masuk bertahap, nunggu hasil swab antigen hari ini,” ujarnya, Jumat (25/6).

Baca Juga:   Top ! BRI Catatkan Pertumbuhan Penjualan SBR10 Hampir 5 Kali Lipat

Terkait pelayanan kesesehatan warga sekitar, ia mengungkapkan bahwa masyarakat dapat melakukannya ke puskesmas lainnya. Seperti yang ada di Kelurahan Kebun Jahe ataupun Puskesmas Satelit.

Begitu pula, lanjut dia, dengan pelayanan vaksinasi Covid-19. Masyarakat sekitar puskesmas Kampung Sawah bisa datang ke Puskesmas Kebun Jahe.

“Ya, pelayanan kesehatan masyarakat juga kita pindahkan ke puskesmas lainnya. Warga bisa melakukan pengobatan di Puskesmas Kebun Jahe ataupun Satelit yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal mereka,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan