Ada Oknum Janjikan Bantuan? Catat, Rekam, Laporkan!

  • Bagikan
Asisten III Jonsen Vanisa didampingi anggota Panselnas Suharto, Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat  membuka secara resmi pelaksanaan tes CPNS Tanggamus. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani diwakili Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanisa membuka secara resmi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS hari pertama, Sabtu ( 18/9). Tes dengan metode computer assisted test (CAT) tersebut bertempat di SMK Yadika Pringsewu.

Dalam pengarahannya di hadapan  peserta tes, Jonsen Vanisa didampingi anggota Panselnas Suharto, Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat serta para kepala dinas mengatakan, SKD yang dilaksanakan tersebut tidak dipungut biaya dan bebas dari KKN.


“Jadi, kalau ada oknum yang menjanjikan bapak, ibu bisa dibantu, bisa diterima, tolong catat namanya dan rekam wajahnya. Laporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini polisi,” kata Jonsen Vanisa.

Baca Juga:   Percepat Vaksinasi, Polisi Gandeng Sejumlah Ormas

Jonsen menegaskan, tidak ada yang dapat menjanjikan. Tidak ada yang seperti itu. “Pada saat enter terakhir mengerjakan soal, bapak ibu langsung dapat melihat nilai hasil tes,” sebut dia.

Dilanjutkan, tidak satu orangpun yang bisa merubah nilai tersebut. “Itulah transparansinya. Jadi tidak ada yang bisa main6main,” terang Jonsen.

Lebih jauh Jonsen mengungkapkan, tes SKD hari ini bobot nilainya 40 persen. Jika lulus, peserta akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan bobot nilainya 60 persen.




  • Bagikan