Ada Pemasangan APK Capres Tak Sesuai Zona

  • Bagikan
Pemasangan APK pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Griya Utama, Wayhalim, Bandarlampung diduga tak sesuai zona yang ditetapkan KPU Lampung. Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) berlogo KPU Lampung untuk pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Griya Utama, Wayhalim, tidak sesuai dengan zona.

Padahal, KPU Lampung sendiri telah mengeluarkan Keputusan KPU Lampung Nomor : 460/HK.03.1-Kpt/18/Prov/X/2018 tentang Penetapan APK yang dibuat KPU Lampung dan peserta Pemilu, serta penetapan zona pemasangan peraga kampanye pada Pemilu 2019.

Dalam putusan itu, untuk baliho Capres dan Cawapres di Bandarlampung dapat dipasang di Enggal, Jalan Raden Intan Samping Bank Muamalat. Namun temuan radarlampung.co.id, ada pemasangan APK di Jalan Griya Utama, Wayhalim, padahal wilayah ini tak masuk dalam daftar lokasi pemasangan APK yang difasilitasi KPU.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

Saat dikonfirmasi, Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan KPU memang memfasilitasi pengadaan APK dan lokasi pemasangannya. Namun, temuan radarlampung.co.id ternyata tak masuk dalam lokasi yang telah ditentukan tersebut.

“Iya kalau APK yang dari KPU Provinsi harus sesuai pemasangannya berdasarkan SK dari KPU. Jadi harus sesuai zonanya,” jelas Erwan di kantornya, Senin (7/1).

Begitupula dengan pengadaan yang dilakukan KPU Bandarlampung. APK yang dipasangkan harus sesuai zona yang ditetapkan KPU Bandarlampung.

Sementara pada pantauan radarlampung.co.id, zona pemasangan APK di Samping Bank Muamalat jalan Radin Intan telah terpasang APK paslon capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dalam pantauan belum terpasang. (rma/kyd)




  • Bagikan