Ada Pembukaan Hutan di TNBBS, Siapa Pelakunya?

  • Bagikan
Hutan TNBBS Register 47B yang diduga dirusak oleh perambah. Saat ini polhut sedang memburu pelaku yang membuka hutan tersebut. FOTO DOKUMEN TNBBS RESORT SUOH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Patroli gabungan polisi kehutanan (Polhut) Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Bidang Wilayah II Liwa Resort Suoh bersama Wildlife Conservation Society (WCS) menemukan aktifitas pembukan lahan baru. Lokasinya masuk wilayah Batu Ampar, Gerbang Mendati Ngambur, Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh.

Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki mengungkapkan, temuan tersebut berada di Register 47B dengan titik koordinat X 0417350 Y 9415490 seluas sekitar satu hektare.

Kerusakan hutan yang diduga akan dijadikan lahan perkebunan oleh pihak tidak bertanggung jawab tersebut masih baru.

“Iya, awalnya kami bersama mitra WCS melakukan patroli. Kami menemukan adanya aktifitas pembukaan lahan baru dengan luas sekitar satu hektare. Itu merupakan hutan rimba,” kata Sulki.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 23 Kasus

Dengan temuan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Ia menegaskan tidak ada toleransi bagi siapa saja yang merusak hutan.

“Lokasinya berada di zona rimba. Tidak ada toleransi bagi siapa saja yang melakukan perambahan. Harapan kami kepada pelaku, untuk secara sukarela menyerahkan diri kepada petugas. Karena bagaimanapun juga kami akan memburu pelaku,” tegasnya.



  • Bagikan