Sports  

Ada Pengurangan Kuota Sea Games, Atlet Kick Boxing Lampung Aman


RADARLAMPUNG.CO.ID – Posisi atlet cabang olahraga (cabor) kick boxing Lampung yang kini masuk Pelatnas Sea Games 2022 Vietnam dipastikan aman. Ini setelah adanya pengurangan jumlah kuota atlet yang hendak dikirim ke Sea Games.

Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung Hannibal menjelaskan tim Pelatnas Kick Boxing awalnya dihuni 10 atlet. Namun jumlah itu kini berkurang.





“Ada pengurangan dari tiap cabor. Termasuk kick boxing dari 10 atlet kini berkurang menjadi delapan,” ujarnya.

Hannibal memastikan Abdul Muis atlet Lampung yang turun di kelas -63 Kg low kick aman. “Alhamdulillah Abdul Muis aman. Posisinya bahkan masuk tim inti saat ini,” ujar Hannibal.

Baca Juga:   Terbang ke Amerika Juli Mendatang

Saat ini katanya Abdul Muis masih berlatih di pelatnas untuk mempersiapkan Sea Games pada November mendatang. Hannibal yang baru saja dikukuhkan sebagai ketua KBI Lampung ini akan memperkenalkan olahraga bela diri kick boxing sehingga lebih populer.

Selama ini kata Hannibal cabor kick boxing cukup berprestasi. Pada PON 2024, Kick Boxing menargetkan bisa menyumbangkan satu medali emas untuk Lampung.

“Di eksibisi PON Papua kita dapat dua emas dan sekarang satu atlet kita masuk Sea Games. Mudah-mudahan di PON kita bisa dapat satu emas,” tandasnya.

Diketahui, Abdul Muis masuk pelatnas Sea Games setelah berhasil mengalahkan Abdul Aziz di final kejuaraan Road To Airlangga Hartarto Cup Championship 2022 yang menjadi ajang seleknas pada Maret lalu. (nca/yud)

Baca Juga:   Terbang ke Amerika Juli Mendatang