Ada Penyekatan, Volume Lalin JTTS Turun 60 Persen

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Volume lalu lintas melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di dua ruas, baik Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) dan Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) turun.

Branch manager PT Hutama Karya Cabang Terpeka, Yoni Satyo Wisnuwardhono mengungkapkan penurunan hingga 24% dari arah Sumatera Selatan (Sumsel) menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Volume kendaraan melalui ruas kita memang ada penurunan, apalagi selama penyekatan ini, kurang lebih terjadi sampai 24%. Penurunan ini terjadi untuk kendaraan yang masuk di gerbang utama Kayu Agung dari arah Pelembang, Sumatera Selatan menuju Provinsi Lampung,” ungkap Yoni, Selasa (11/5).

Namun, untuk kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Simpang Pematang mencapai 83%. Hal ini karena ada penyekatan yang di lakukan di Simpang Pematang. Hal serupa terjadi di Ruas Bakter, Branch Manager PT HK Cabang Bakter, Hanung Hanindito mengatakan Penurunan jumlah lalin mencapai 60%. “Iya karena penyekatan ini, volume lalin kita turun sampai 60%,” jelasnya.

Baca Juga:   TP4D Bandarlampung Kembali Segel Tujuh Tempat Usaha, Tiga di Antaranya Hotel

Namun, hal ini dilakukan mengingat anjuran pemerintah untuk melarang mudik lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini. Pelarangan mudik sendiri berlangsung secara nasional mulai 6 hingga 17 Mei.

Pelarangan ini termuat dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13/2021 tentang Peniadaan Mudik Pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021. (rma/wdi)



  • Bagikan