Ada Perubahan Waktu Muktamar NU, Ini Respon Ketua PWNU Lampung

  • Bagikan
Prof. Moh. Mukri. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Adanya rencana perubahan waktu pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdhalatul Ulama direspon Ketua PWNU Lampung, Prof M. Mukri. Melansir lampung.nu.or.id, Mukri menegaskan komitmen untuk mematuhi dawuh kiyai.

Menurutnya, Lampung sebagai tuan rumah muktamar siap menggelar forum permusyawaratan tertinggi Nahdlatul Ulama ini. “Sami’na wa atakna (siap mendengar dan taat) terhadap petunjuk para masyayikh. Kalau tidak taat pada kiai, taat kepada siapa lagi?,” katanya.


PBNU, lanjutnya, belum memutuskan secara resmi apakah muktamar akan akan dimajukan atau dimundurkan dari jadwal semula yakni 23-25 Desember 2021. Dijelaskan, PBNU akan mempertimbangkan kebijakan dan masukan pemerintah terkait rencana PPKM Level 3 dalam rangka mencegah lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Baca Juga:   Pendapatan Sektor Pajak Lampung Capai 91,83%

“Memang keputusan pelaksanaan Muktamar yang dihasilkan di Munas dan Konbes di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta harus mematuhi arahan/keputusan Satgas Covid-19, baik nasional maupun daerah,” ungkap Prof Mukri yang juga merupakan Ketua Panitia Daerah Muktamar NU ini.

Terkait dengan perubahan waktu ini sendiri, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memastikan bahwa Muktamar ke-34 NU akan tetap digelar dan tidak akan menabrak aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Kiai Miftach menyatakan bahwa sesuai amanat dan keputusan Munas dan Konbes NU, Muktamar diselenggarakan tahun 2021.

“Ya otomatis, kalau (Muktamar) mau maju monggo, kalau mundur ya 2022. Tapi kita akan memilih yang maju saja,” katanya dikutip dari NU Online Jatim. (net/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan