Ada Pohon Pisang di Tengah Jalan Penghubung Tiga Kabupaten

  • Bagikan
Kerusakan jalan raya Kedondong yang menghubungkan tiga kabupaten. Warga menanam pohon pisang di titik kubangan. FOTO EGGY/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kondisi jalan raya Kedondong sebagai penghubung tiga kabupaten, yakni Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus banyak yang rusak.

Kerusakan jalan provinsi yang juga menjadi akses menuju ke sejumlah lokasi wisata sepanjang 23 kilometer tersebut menyebabkan jalur tersebut rawan kecelakaan.

Sebab beberapa titik terdapat kubangan yang cukup dalam. Kondisi ini menyebabkan warga setempat menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak.

Fikri, salah seorang warga Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima mengatakan, masyarakat dan pemerintah desa beberapa kali mengajukan proposal permohonan perbaikan jalan ke Dinas PUPR l Pesawaran. Keluhan juga disampaikan ke anggota DPRD yang melakukan reses ke wilayah tersebut.

Namun, karena statusnya merupakan jalan provinsi, maka usulannya harus ke Pemprov Lampung. “Dari pemerintah provinsi sampai sekarang belum juga ada kepastian. Kapan jalan yang sudah rusak bertahun tahun ini diperbaiki,” kata Fikri, Rabu (26/5).

Baca Juga:   Salurkan PKH dan BPNT Triwulan Kedua

Sementara anggota DPRD Pesawaran Subhan Wijaya mengatakan, jalan yang rusak mengakibatkan laju kendaraan terhambat. Ini juga berpengaruh kepada kedatangan wisatawan yang melalui jalur tersebut.

“Keadaan jalannya banyak yang rusak dan berlubang cukup dalam. Otomatis juga menghambat perputaran dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Harapannya kerusakan jalan raya Kedondong mendapat perhatian, khususnya pemerintah provinsi,” tegasnya. (egy/ozi/ais)



  • Bagikan