Ada yang Sakit? Tenang, Ambulans Hebat Datang

  • Bagikan
PAROSIL MABSUS
PAROSIL MABSUS

radarlampung.co.id – Program Ambulans Hebat di Lampung Barat akan dievaluasi. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten tersebut.

Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus mengatakan, saat ini, ambulans hanya menjemput pasien dan mengantarkan ke puskesmas. Ke depan, pelayanan yang diberikan akan ditingkatkan. Pasien yang sudah sembuh akan diantar pulang. Bahkan bisa memberikan pelayanan di rumah.


”Untuk program ambulans, saya inginkan dievaluasi. Dengan begitu tidak hanya menjemput pasien dari rumah. Tetapi bisa mengantarkan pulang (setelah sembuh) dan memberikan pelayanan kesehatan ke rumah warga. Artinya, ketika ada yang sakit, tidak memerlukan dibawa ke rumah sakit maupun puskesmas,” kata Parosil Mabsus.

Pakcik—sapaan akrab Parosil menuturkan, program Ambulans Hebat juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Karena itu, jangan segan menghubungi petugas ketika memang membutuhkan. Terlebih pelayanan ambulans ini gratis.

Baca Juga:   Warga Keluhkan Tower BTS, Bertahun-tahun Tidak Beroperasi

”Jadi, kalau misalnya membutuhkan, segera hubungi petugasnya. Saya imbau masyarakat betul-betul memanfaatkan program tersebut. Saya tekankan petugas harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ke depan, terus Parosil, diharapkan tidak ada keluhan masyarakat, khususnya di sektor pelayanan kesehatan. Dengan begitu, masyarakat benar-benar merasakan dampak dari program yang digulirkan.

”Masyarakat harus mendapatkan pelayanan (kesehatan) terbaik. Petugas kesehatan juga harus senyum dan ramah kepada pasien yang datang berobat,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan