Adipati Lepas Keberangkatan CJH Waykanan

  • Bagikan
Bupati Adipati Surya (kanan) saat melepas CJH Waykanan, Senin (29/7). Foto ist

radarlampung.co.id- Bupati Waykanan Adipati Surya melepas keberangkatan 204 calon jamaah haji asal Waykanan Senin (29/7). Dalam kesempatan itu Adipati berpesan agar seluruh CJH menjaga nama baik kabupaten Waykanan.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji 1440 H. Untuk memperoleh haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya,” katanya.

CJH juga perlu memahami pelaksanaan ibadah haji dilaksanakan di negara sahabat. Karenanya, harus menghormati aturan yang berlaku di negara Arab Saudi. Dirinya berpesan, CJH menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang dilarang pemerintah Arab Saudi.

“Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih-sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, serta tampillah sebagai sosok haji asal Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan