Adipura Ini untuk Seluruh Masyarakat!

  • Bagikan
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bakti, Senin (14/1). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPUNG BARAT/RADARLAMPUNG.CO.ID   
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bakti, Senin (14/1). FOTO HUMAS PEMKAB LAMPUNG BARAT/RADARLAMPUNG.CO.ID   

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima piala Adipura untuk katagori Kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan yang dipersembahkan untuk masyarakat ini diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bakti, Senin (14/1).

Parosil menyatakan, tidak mudah mendapatkan piala Adipura. Apalagi untuk kali kelima. Ia menegaskan, penghargaan tersebut merupakan keberhasilan Dinas Lingkugan Hidup dan jajaran lainya. Baik TNI, Polri serta masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan. Mudah-mudahan ini juga akan menjadi pondasi kuat bagi pemkab mewujudkan kabupaten konservasi dan tangguh bencana,” tegas Parosil .

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

Terkait hal tersebut, sesuai dengan pencanangan Kabupaten Konservasi yang telah digalakkan oleh Pemkab Lambar, diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan agar dapat mewujudkan tujuan konservasi.

Yakni melindungi wilayah NKRI dari pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup, menjamin keselamatan, kesehatan dan kehidupan manusia, menjamin kelangsungan kehidupan makhluk hidup dan kelestarian ekosistem.

Kemudian menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup, mencapai keserasian , keselarasan, dan keseimbangan makhluk hidup, menjamin terpenuhinya keadilan generasi masa kini dan generasi masa depan.

Selanjutnya menjamin pemenuhan dan perlindungan hak atas lingkungan hidup sebagai bagian dari hak asasi manusia, mengendalikan pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana, mewujudkan pembangunan berkelanjutan serta mengantisipasi isu lingkungan global.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

”Adipura bukanlah satu-satunya tujuan dalam menjaga kebersihan. Bukan penghargaan yang harus dikejar. Tapi menjaga lingkungan tetap bersih demi menciptakan kenyamanan masyarakat menjadi target utama,” tandasnya.

Terakhir,  keberhasilan ini juga menjadi salah satu evaluasi bagi SKPD ke depan. ”Bagaimana kita mampu berbuat yang terbaik untuk kabupaten dan kita tingkatkan kepedulian ini agar terus bergulir guna menciptakan Lampung Barat semakin nyaman untuk dihuni,” sebut dia. (lus/ais)

 




  • Bagikan