Adova, Solois Kelahiran Lampung Rilis Singgle ‘Kembali’

  • Bagikan
Adova, Solois Kelahiran Lampung Rilis Singgle 'Kembali'. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi solois Adova untuk merilis single berjudul ‘Kembali’. Setelah tertunda hampir enam bulan, akhirnya penggarapan single ini rampung dikerjakan. Walaupun harus berkoordinasi via online conference meeting dengan pihak studio.

Single ‘Kembali’ ini dikerjakan selama dua bulan dengan penggarapan musik dan arrangement dilakukan di Mantap Studio Bogor, yang dipunggawai oleh bassist dari band Tokyolite, Alexander Bramono.

Sedangkan untuk vocal, digarap di studio pribadi Adova di kediamannya sendiri, di Kota Depok.

“Single ini menjadi sebuah comeback buat gue setelah hampir 5 tahun tidak memproduksi lagu sendiri. Lagu ini ditulis sejak tahun 2014 yang menceritakan tentang keinginan seseorang untuk kembali dari sebuah perpisahan yang tidak bisa dia lupakan,” ujar Adova.

Tema cinta masih menjadi tema utama dalam lagu-lagu yang diciptakan Adova saat ini.
“Karena saat ini lebih ke solo karir, penggarapan single Kembali ini dibantu dengan beberapa rekan-rekan musisi Bogor, seperti Jui dan Ari dari band Soundtoloyo, juga Alex dari band Tokyolite,” ungkap Adova.

Putra asli Lampung yang kini hijrah ke Ibukota ini mulai menjajaki panggung ke panggung di Ibukota untuk menyalurkan hoby bermusiknya, yang sudah dijalani sejak duduk di bangku SMP.

Di tahun 2018 Adova mendapatkan kontrak dengan Hijau Raya Production untuk menjadi opener act dalam kegiatan konser amal yang digelar di Jabodetabek, Bandung, hingga Kuala Lumpur. Juga bersanding dengan beberapa musisi besar seperti Fadly Padi, Izzatul Islam, Rey ex Nineball, dan Sunu ex Matta. (rls/zky/sur)




  • Bagikan