Tuba  

Adu Kambing Verza vs Vixion, Empat Orang Luka-luka


Personel Satlantas Polres Tulangbawang melakukan olah TKP. Foto Satlantas Polres Tulangbawang
Personel Satlantas Polres Tulangbawang melakukan olah TKP. Foto Satlantas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) adu kambing antara dua kendaraan bermotor Yamaha Vixion warna merah, B 6096 ZMK, dengan sepeda motor Honda Verza warna putih, B 3882 FXR.

Mereka adalah Andri Repian (27) pengendara Yamaha Vixion dan penumpangnya Antinah (25). Keduanya merupakan warga Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.





Kemudian Muhamad Zakaria (23) pengendara Honda Verza dan penumpangnya Lia Fitriana (18). Keduanya merupakan warga Kampung Makartitama, Kecamatan Gedungaji Baru, Kabupaten Tulangbawang.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Suhardo mengatakan, lakalantas terjadi pada hari Rabu (4/5), sekira pukul 12.00 WIB, di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 149, Kampung Agungdalam, Kecamatan Banjarmargo.

Baca Juga:   Jabatan Satu Kapolsek dan Empat Kasat Polres Tuba Bergeser

Lakalantas berawal saat sepeda motor Honda Verza melaju dari arah Palembang menuju ke arah Bandarlampung. Saat itu kendaraan posisinya berada di belakang sebuah minibus.

Ketika berada di TKP, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Muhamad Zakaria berbelok ke arah kanan. Disaat bersamaan datang sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Andri dari arah berlawanan.

Lakalantas adu kambing pun tak terelakkan. Akibat peristiwa ini empat orang mengalami luka-luka.

“Hasil olah TKP dan keterangan para saksi, penyebab kecelakaan ini karena pengendara sepeda motor Honda Verza, yang posisinya berada di belakang kendaraan minibus langsung membelokan kendaraannya ke arah kanan tanpa memperhatikan situasi di sekitarnya sehingga terjadi kecelakaan,” kata AKP Suhardo, Kamis (5/5).

Baca Juga:   Hilang Saat Jaring Ikan, Warga Tuba Ditemukan Meninggal Tenggelam

Kasat Lantas menerangkan, TKP kecelakaan merupakan jalan menikung aspal halus, terdapat marka jalan putus-putus, dan cuaca cerah siang hari. Akibat kecelakaan ini kerugian material diperkirakan sebesar Rp2 juta, serta kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke kantor Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tulangbawang. (nal/sur)