Adu Tampan Anggota DPRD Dalam #10YearChallenge, Kamu Pilih Siapa?

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari beragam challenge (tantangan) media sosial (medsos), teranyar yang sedang booming adalah #10yearschallenge. Ternyata, tak hanya digandrungi kaum millenial di medsos, virus challenge ini pun merebak hingga ke kalangan anggota DPRD Bandarlampung.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi. Politisi PDI Perjuangan ini mengunggang foto #10yearschallenge via akun Facebook pribadinya.

Foto #10yearschallenge Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi

😀, #janganlupabahagia, #WM.” Demikian caption yang menyertai foto yang diunggah Wiyadi di sela jam makan siang, hari ini (16/1) tersebut. Sontak, foto tersebut mengundang banyak komentar.

Makin mantap….” tulis akun Yeni Didik. Disusul komentar akun Tisna Remix Tea: “Tambah gemuk juga.🤣🤣🤣,”. “Luar biasa ketua…” tulis akun Ayla Al di komentar sebelumnya.

Tak hanya Wiyadi,  dua jam sebelumnya, Wakil Ketua III DPRD Bandarlampung Naldi Rinara juga melakukan hal yang sama. Bedanya, Politisi muda asal Partai NasDem ini memilih melakukan #10yearschallenge via Instagram.

Baca Juga:   Dampak Puting Beliung di Panjang Utara, 21 Rumah Rusak Tersapu Angin
Wakil Ketua III DPRD Bandarlampung Naldi Rinara

Setengah berseloroh, Naldi mengklaim dahulu dirinya sempat memiliki tubuh sixpack. “#10yearschallenge 😪😪🤣 wkt sixpack 😜,” tulis Naldi dalam unggahannya. Gayung bersambut, foto tersebut pun mendapat banyak komentar.

Pernah kurus ya Ketua? 😁😆,” tulis akun Nani_Mayasari481 yang juga merupakan anggota DPRD Bandarlampung. “Widih Ketua gue memang oke bgt deh,” timpal akun Alkindi_Muqovva. “Steven Chow itu ya?” sahut akun Adhityasaputra di komentar selanjutnya.

Dilansir Liputan6.com, #10 Year Challenge sendiri dimulai di Instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan Stories.

Tak berhenti di situ, 10 Year Challenge bahkan merebak hingga ranah Twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topicglobal dalam tagar #10YearChallenge.

Baca Juga:   Belum Vaksin Dosis Kedua, Besok Bisa Datang ke Puskesmas

Cara mengikuti 10 Year Challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album Facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone kamu.

Namun alangkah lebih baik jika kamu menggunakan album seperti Google Photos, karena album ini mengumpulkan periode tahun secara berurut. Perlu dicatat, ini bisa dilakukan kalau kamu menyimpan foto jadul di Google Photos.

Atau, kamu juga bisa menggunakan aplikasi TimeHop karena aplikasi ini akan mengumumkan foto yang kamu unggah di media sosial dalam waktu beberapa tahun ke belakang.

Kamu bisa memilih salah satu foto dari 2009 dan mengambil foto terbaru di tahun ini. Setelahnya, kamu unggah kedua foto tersebut di media sosial (biasanya Instagram atau Twitter) dengan tagar #10YearChallenge. (sur) 




  • Bagikan