Agung Telusuri Randis Wabup hingga Ajak Kembali Berkantor

  • Bagikan
FOTO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara berencana melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (randis) di seluruh satuan kerja. Tak terkecuali empat randis yang kerap melekat dengan Wakil Bupati (Wabup) Lampura Sri Widodo.

Hal itu dikemukakan Agung usai menyerahkan 25 ribu sertifikat prona kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lampura, di ruang Siger Pemkab setempat, Rabu (11/1).

Menurutnya, pemeriksaan randis sangat penting dilakukan guna pengecekan randis yang melekat dengan para pejabat di lingkungan Pemkab Lampura.

“Isu yang didengar di bawah, randis yang melekat dengan Wabup sudah di tangan sana, sudah di tangan sini. Namun kita tidak bisa berandai sampai ke situ. Secepatnya pemeriksaan seluruh randis akan diadakan,” terangnya.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

Ditanya tentang wabup yang jarang masuk kerja, Agung menyatakan telah bertindak dengan melaporkannya melalui Inspektorat Lampura kepada Inspektorat Provinsi Lampung, Gubernur Lampung, dan Kemendagri.

“Ingat 45 hari saja ASN tidak masuk maka akan kena pecat, apa lagi sudah lima bulan tidak masuk kerja,” terangnya.

Agung menerangkan, pihak yang memiliki hak memberi sanksi terhadap bupati/wakil bupati adalah Gubernur, yang merupakan perpanjangan tangan Kemendagri. “Jadi yang berhak memberi saksi adalah Inspektorat Provinsi perpajangan tangan dari Gubernur Lampung,” tegas Agung.

Untuk itu, Agung menghimbau Wakil Bupati Lampura dapat masuk kerja kembali hingga mengakhiri masa jabatan. Sebab, sumpah jabatan bupati dan wakil bupati harus dijalankan sesuai amanah rakyat.

Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka

“Mari saudara Wakil Bupati, Sri Widodo, dapat segera masuk kerja kembali. Masyarakat masih memerlukan kita sebagai pimpinan daerah yang harus dipertanggungjawabkan,” ajak Agung via wawancara media. (ozy/sur)




  • Bagikan