Agus BN Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

  • Bagikan
Agus BN bersama Anjar Asmara saat menjalani sidang agenda saksi dalam kasus suap fee proyek Lamsel, Kamis (3/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID РTerdakwa kasus suap fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan, Agus Bhakti Nugroho, mengajukan diri sebagai justice collaborator (saksi pelaku) kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Hal itu terungkap dalam persidangan yang beragendakan mendengarkan saksi, Kamis (3/1).

“Saya mengajukan diri sebagai justice collaborator di kasus suap fee proyek ini. Dan saya juga telah melampirkan surat permohonannya, berharap majelis hakim dan JPU bisa mengambulkannya,” ujar Agus BN di hadapan Ketua Majelis Hakim Mansur.


Terkait pengajuan itu, Mansur masih melakukan kajian dan belum bisa menggabulkannya. “Ya, untuk surat pengajuannya kami masih akan pelajari dulu, apakah layak atau tidak anda (Agus BN, red) menjadi justice collaborator,” terang Mansur.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Sementara itu, JPU KPK RI Subari Kurniawan baru mengetahui di persidangan ini bahwa terdakwa telah mengajukan diri sebagai justice collaborator. “Kami baru tahu ini, terkait itu (JC) kami masih mempelajarinya dan koordinasi dengan majelis hakim,” ungkapnya. (ang/sur)




  • Bagikan