AHY Magnet Partai Demokrat Garap Pemilih Milenial

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Magnet Komandan Satgas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat tinggi di kalangan muda. Terlihat, saat putra ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disambut antusias ratusan mahasiswa yang mengikuti Diskusi Nasional di Polinela, Sabtu (12/5).

AHY didampingi sejumlah tokoh diantaranya Anggota DPR RI asal Lampung Marwan Cik Asan. Dalam rangkaian kunjungannya ke Lampung, AHY berkampanye untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri di Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOK) DPD Demokrat Lampung Levi Tudzaidi mengatakan, untuk mengaet milenial di Lampung, AHY menyambangi beberapa universitas di Lampung.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 4.156 Terkonfirmasi Positif, 2.900 Sembuh

“Hari ini, AHY mengikuti diskusi nasional di Polinela, dilanjutkan ke Universitas Lampung ,” kata Levi, Sabtu (12/5/2018).

AHY namanya mulai dikenal luas ketika dicalonkan oleh koalisi partai politik; Demokrat, PKB, PPP, dan PAN, pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurut Levi, tingginya antusiasme generasi muda di Lampung menjadi alasan bagi putera sulung SBY itu untuk terjun penuh ke dunia politik, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“AHY menekankan bahwa muda adalah kekuatan. Kekuatan dalam pemikiran dan tindakan. Muda juga adalah keberanian untuk melakukan perubahan ,” kata dia.

Untuk itu AHY menyebutkan Demokrat menjadi partai yang siap merangkul dan memajukan generasi muda dalam pentas politik maupun dalam perannya berdedikasi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:   Tren Kasus Covid-19 di Lambar Mulai Landai, Tapi Angka Kematian Tinggi

“Partai Demokrat harus sanggup memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini, bukan hanya karena secara elektoral jumlah mereka besar, tapi karena mereka yang menentukan masa depan bangsa,” kata dia.

Usai menghadiri acara di dua universitaa tersebut, AHY di agendakan akan menyapa generasi milineal di Kota Metro.

“Setelah ini, AHY langsung ke Kota Metro untuk kampanye akbar di Lapangan 16 C. Selain AHY, Ketua Umum Demokrat juga akan terjun langsung ke sana,” tandasnya. (rlo/gus)




  • Bagikan