Airlangga: Muhammadiyah Bantu Perluas Keuangan Inklusi Syariah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggandeng Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk meluaskan implementasi keuangan inklusi bagi pelaku usaha dan UMKM.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, pemuda memang menjadi sasaran prioritas untuk meluaskan cakupan keuangan inklusi.


Menurut Airlangga, menggandeng PP Muhammadiyah untuk meningkatkan pencapaian target indeks iklusi keuangan 2024 sebesar 90 persen sudah tepat.

Sebab, lembaga otonom di bawah PP Muhammadiyah ini memiliki jaringan pemuda yang sangat luas di Indonesia. Tercatat, ada 28.159 unit jaringan yang dimiliki PP Muhamadiyah. Mulai dari lembaga pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

“Pemerintah menilai jaringan yang dimiliki PP Muhammadiyah mampu membantu meluaskan capaian indeks keuangan inklusi. Diharapkan hal ini bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional yang tengah melambat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Airlangga, Selasa (23/3).

Baca Juga:   Harta Azis Syamsuddin Capai Rp100 M, Tersebar Hingga ke Lampung, Ini Detilnya

Airlangga menambahkan, melalui kerja sama ini, kader PP Muhammadiyah di seluruh Indonesia mempunyai akses terhadap berbagai produk dan layanan keuangan formal.




  • Bagikan