Ajak Pedagang Pindah ke Lapak di Pasar Gisting

  • Bagikan
Kondisi jalan lintas barat (Jalinbar) di sekitar pasar Gisting yang macet. Perlu penanganan dari pihak terkait agar kemacetan terurai. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kondisi jalan lintas barat (Jalinbar) di sekitar pasar Gisting yang macet. Perlu penanganan dari pihak terkait agar kemacetan terurai. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus terus berupaya melakukan pendekatan dengan para pedagang hamparan, agar mau menempati lapak yang telah disediakan di dalam pasar Gisting. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjdi di kawasan tersebut.

“Kami akan terus mengupayakan dan melakukan pendekatan dengan para pedagang. Tujuannya, mereka mau menempati lokasi yang telah kita sediakan di dalam pasar. Ini supaya keberadaan mereka tidak mengganggu lahan parkir dan pengguna jalinbar,” kata Kepala Dinas UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus Zulfadli, Senin (18/3).


Sebelumnya, Wakil Bupati A.M. Syafi’i sidak ke Pasar Gisting. Ini menindaklanjuti kerap macetnya jalan lintas barat (Jalinbar) di kawasan tersebut.

Dalam sidak tersebut, A.M. Syafi’i melihat kemacetan terjadi akibat banyaknya pedagang yang menghamparkan dagangan di tepi jalan. Ditambah kendaraan yang parkir di kawasan tersebut.

Karena itu, A.M. Syafi’i meminta para pedagang untuk memindahkan lapak ke halaman pasar. Ia juga memerintahkan petugas Dinas Perhubungan dan parkir untuk mengatur parkir dengan baik.

”Coba ini diatur. Jangan parkir sembarangan. Kalo begini, ya macet terus,” tegas A.M. Syafi’i.

Ia juga meminta petugas Dinas Pasar untuk mengarahkan dan mengatur para pedagang hamparan agar tidak menggelar dagangannya di badan jalan. Kemudian menempati lapak yang telah disediakan. (rls/ehl/ais)




  • Bagikan