Ajak Pendemo Cek Keluhan Jalan, Herman H.N. Pesan Jangan Mudah Salahkan Dinas PU

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. bersama perwakilan pendemo memantau Jl. Pulau Damar, Senin (4/2). FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan pendemo mengatas namakan aliansi Keramat menyambangi kompleks perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Senin (4/1) siang. Massa mempermasalahkan beberapa pembangunan Kota Bandarlampung yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Para pendemo disambut langsung Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.. Beberapa perwakilan demonstran bahkan diajak berdialog oleh orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut.


Pada selembaran yang dibagikan pendemo, mereka menuntut usut tuntas dugaan penyimpangan kegiatan di Dinas PU Bandarlampung, dengan mengatakan jumlah besar yang dikeluarkan tidak sesuai dengan realisasi.

Dalam dialog, Herman H.N. meminta perwakilan pendemo menunjukkan bukti kongkrit terkait yang mereka persoalkan, khususnya mengenai pembangunan Kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Penanganan 20 Titik Jalan Dilanjutkan

Patut diacungi jempol, setelah berdialog Wali Kota bersama perwakilan demonstran mengecek langsung pembangunanan, khususnya jalan – jalan yang dipersoalkan para demonstran. Dalam hal ini, yang menjadi sorotan massa salah satunya penurunan bibir jalan di Jl. Pulau Damar. Setelah dicek, menurut Herman H.N., hal itu wajar karena di jalan tersebut selalu dilalui mobil dengan kapasitas di atas 20 ton.

“Ini bukan pengerjaanya yang asal-asalan seperti apa kata mereka, tapi karena kapasitas mobil yang melintasi jalan ini melebihi beban maksimal jalan,” ujarnya kepada awak media usai mengecek.

Ia mengatakan, tidak bisa dengan mudahnya mengukur pekerjaan Dinas PU tidak benar hanya karena penambahan atau penambalan aspal di salah satu bagian jalan turun ke dalam, namun mengabaikan perbaikan di sepanjang jalur.




  • Bagikan