Ajari Siswa “Mencari” Uang dalam Market Day

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tidak hanya bidang akademik, siswa SMP juga dibekali kemampuan mengaplikasikan pendidikan edukatif dalam kecakapan hidup dan literasi keuangan. Seperti dilakukan siswa SMPN 4 Pringsewu dengan menggelar Market Day, Rabu (6/3).

Kepala SMPN 4 Pringsewu Rahmanto memaparkan, Market Day digelar untuk kali kedua. Pertama pada November 2018 lalu. “Agenda ini kami nilai cukup positif dan para siswa terlihat antusias. Begitu juga para pembelinya,” kata Rahmanto.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat mengetahui metode pemasaran  yang baik, membukukan dan menganalisis produk yang laku dan tidak.

“Yang lebih penting, memberi pembelajaran betapa sulitnya memperoleh uang,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, Market Day merupakan salah satu sarana bagi para siswa untuk berinovasi dalam berbisnis dan berwirausaha.

Baca Juga:   Wali Murid Berharap Metode Pendukung Daring untuk Tingkatkan Skil Siswa

“Kegiatan yang positif ini menjadi bekal serta pengalaman para pelajar. Diharapkan bermanfaat bagi masa depan mereka kelak,” kata Heri Iswahyudi seraya berharap kegiatan ini juga dapat digelar di sekolah lain.

Pada kesempatan itu juga di gelar turnamen futsal putra-putri SMP se-Pringsewu. Kegiatan ini menjadi rangkaian HUT ke-10 kabupaten tersebut. Kemudian dimeriahkan penampilan Globe Banda dan Jaka Jaki Band. (sag/ais)




  • Bagikan